:: DETIL DOKUMEN

Ada Pesawat Parkir di Alun-alun Lamongan
 
 
impresum
SL : SN, 2008.
Deskripsi
Sumber:
Kompas: Minggu, 3 Agustus 2008 | 19:53 WIB
http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/03/19535538/ada.pesawat.parkir.di.alun-alun.lamongan
Ada Pesawat Parkir di Alun-alun Lamongan
Adi Sucipto
Subyek
20091992 Geografi dan Pariwisata -- Indonesia -- Jawa Tengah -- Lamongan
Isi:

LAMONGAN, MINGGU - Alon-alon Kabupaten Lamongan dijadikan taman wisata dilengkapi monuman pesawat terbang jenis jelajah, Islamic Garden dan Jogging Track. Saat ini proses pembangunannnya sudah dimulai, pembangunan taman wisata itu difokuskan untuk ruang publik, sebagai sarana masyarakat beraktivitas baik olahraga dan refreshing. Alon-alon Lamongan dilengkapi lapangan tenis.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Lamongan Aries Wibawa Minggu (3/8) mengatakan tahap pertama pengerjaan taman wisata itu dianggarkan Rp 1,119 miliar. Taman wisata untuk publik ini akan dikerjakan dalam beberapa tahapan hingga tahun 2009 nanti. Pada tahap pertama pengerjaannya dimulai pada minggu terakhir Juli lalu dengan dibangun Islamic Garden dan Jogging Track menempati bekas lokasi lapangan tenis. Ini akan kata Aries.

Dengan jogging track semua masyarakat dari segala usia dapat berolahraga jogging sambil menikmati suasana taman bernuansa islami pada Islamic Garden tanpa terganggu lalu lalang kendaraan bermotor. Lapangan tenis alon-alon digusur dan pemkab Lamongan sudah membangun lapangan tenis yang representatif di belakang gedung Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya serta di areal Gedung Olahraga Lamongan.

Anggaran pembangunan landasan monumen pesawat terbang sudah diusulkan dalam Perubahan APBD 2008. Monumen pesawat terbang tersebut merupakan hibah dari TNI AL jenis jelajah Nomade P 086 N 2255 buatan Australia 1974. Setelah landasan selesai dibangun, pesawat sepanjang 12,5 meter dan lebar keseluruhan 16,46 meter dan berat 2,676 kilogram dibangun akan didatangkan dalam bentuk potongan untuk kemudian dirakit kembali di Lamongan.

Menurut Aries pengerjaan tahap pertama taman wisata alun-alun tersebut djadwalkan selesai pada akhir November tahun ini. Pembangunan tahap kedua direncanakan dilakukan pada 2009 nanti. Pada tahap kedua direncanakan sudah mencakup keseluruhan areal dari alun-alun. Lapangan alun-alun masih akan difungsikan untuk kegiatan resmi seperti upacara hari kemerdekaan, katanya.

:: JUMLAH EKSEMPLAR

No. No. Induk Dokumen Lokasi Status
Data kosong