Welcome to Pusat Dokumentasi Arsitektur Library

Artikel Detail

Memilih keramik untuk dinding dapur

Format : Artikel

Impresum
- : , 2008

Deskripsi
Sumber:
Kompas: Jumat, 31 Oktober 2008 | 13:28 WIB
http://properti.kompas.com/read/xml/2008/10/31/13280831/memilih.keramik.untuk.dinding.dapur

Isi:

AREA basah macam kamar mandi dan dapur memerlukan lapisan dinding yang kuat. Ini disebabkan oleh efek dari aktivitas yang ada di sana. Tanpa pelapis dinding yang tepat, dinding kamar mandi atau dapur dapat berubah lembap, kotor, dan menjadi tidak sehat. Tanpa pelapis yang anti air, dinding dapat lebih cepat rusak. Keramik dapat menjadi solusi tepat.

Mengapa? Keramik punya pori yang kecil karena diproses melalui mesin. Selain kedap air, dia juga memiliki lapisan luar yang kuat dan tidak mudah tergores.

Bagi Anda yang ingin menambahkan keramik sebagai lapisan dinding dapur ataupun kamar mandi, pilihlah keramik dengan kualitas tinggi. Kecenderungan akan terkena cairan, macam sabun, shampo, ataupun sisa masakan bahkan cipratan minyak goreng, dapat menjadikan keramik cepat kotor. Beberapa jenis keramik kualitas bawah bahkan masih menyisakan pori-pori lembut pada permukaannya. Lewat pori-pori ini kotoran tadi meresap ke bagian dalam keramik. Ini menjadikan keramik sulit dibersihkan dan tak indah lagi.

Penulis: Whery

Subject :

Copyrights © 2016 Pusat Dokumentasi Arsitektur. All rights reserved