Welcome to Pusat Dokumentasi Arsitektur Library

Artikel Detail

Jangan Lewatkan Atraksi Wisata Kota Tua Akhir Pekan Ini

Format : Artikel

Impresum
- : , 2008

Deskripsi
Sumber:
Kompas: Rabu, 5 November 2008 | 17:05 WIB
http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/05/17052284/jangan.lewatkan.atraksi.wisata.kota.tua.akhir.pekan.ini

Isi:

JAKARTA, RABU - Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Atraksi Wisata Kota Tua 2008 di halaman Museum Sejarah Jakarta, 8-9 November mendatang. Acara ini terdiri dari demo masak resep tua, pameran Batavia, Batavian Heritage Musical, serta Wisata Religi.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman Soedarta berharap, masyarakat Jakarta dan sekitarnya dapat menikmati acara ini. "Semoga masyarakat dapat menjadikan Kota Tua ini sebagai salah satu alternatif obyek wisata di Jakarta. Kota Tua merupakan warisan bersejarah yang bernilai," ujarnya, Rabu (5/11) di Museum Sejarah Jakarta.

Acara demo memasak akan dipimpin oleh Rudy Choirudin. Ahli kuliner ini akan mendemonstrasikan keahliannya memasak masakan tradisional, yang resepnya dapat dibawa pulang oleh pengunjung. Panitia juga akan mengadakan lomba masak resep tua. Ruddy Choiruddin, Chef Tatang, dan Hj Soelasmiati Soepardan menjadi dewan jurinya.

Sementara itu, pada Pameran Batavia, sekitar 20 mobil kuno akan ditampilkan, bekerja sama dengan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia. Pengunjung dapat mencoba mengendarai mobil-mobil tersebut.

Selain itu, akan ada pagelaran Kecapi, Barongsai, Tari Zapin, dan Orkes Gambus. Pada Batavian Heritage Musical, akan ditampilkan Tarian Klasik Betawi Alio Kembang Topeng, yang merupakan kolaborasi Job Rusli Orchestra dan tata artistik Abi Farman. Selain itu, ada juga penampilan Silat beksi, Tarian Bendera oleh Garuda Indonesia Color Guard, dan lainnya.

Sementara itu, Wisata Religi akan menutup Atraksi Wisata Kota Tua 2008. Wisata Religi merupakan sebuah tahlil akbar dan haul pahlawan, yang dipelopori oleh Forum Betawi Rempug, dan komponen masyarakat Jakarta lainnya.

HIN

Copyrights © 2016 Pusat Dokumentasi Arsitektur. All rights reserved