Welcome to Pusat Dokumentasi Arsitektur Library

Artikel Detail

Pesta Kuliner dalam Sumpah Pemuda

Format : Artikel

Impresum
- : , 2008

Deskripsi
Sumber:
Kompas: Sabtu, 25 Oktober 2008 | 15:42 WIB
http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/25/15420429/pesta.kuliner.dalam.sumpah.pemuda

Isi:

Bingung mencari makanan enak di luar rumah? Jangan khawatir. Datang saja ke Unika Atmajaya. Selama beberapa hari ini, 24-28 Oktober, kampus yang terletak di tengah ibukota itu menggelar festival kuliner nusantara untuk menyambut Sumpah Pemuda.

Lewat makanan, pengunjung diajak untuk menikmati kekayaan kuliner Indonesia. Dalam peringatan yang bertajuk Pagelaran Keindonesiaan Dalam 80 Jam Musik, 80 Kuliner, 80 Batik, aneka makanan dapat dinikmati dari pagi hingga malam hari. Festival kuliner diselenggarakan di tiga tempat, yakni Sport Hall, Hall B dan lapangan parkir.

Pengunjung dapat memilih masakan Bali, Yogyakarta, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Padang, Betawi hingga Papua. Beberapa diantaranya, Bakmi Yogya, Nasi Campur Bali, Sop Konro, Es Palu Butung, Pisang Epe, Kerak Telor, Wedang Ronde, Tahu Petis Semarang hingga Papeda Papua.Beragam makanan juga dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp.5000 hingga Rp.20.00-an.

Selain makanan, pengunjung juga bisa menikmati keindahan corak batik nusantara dalam pameran batik dan bazar batik. Belum puas? Anda bisa mendengarkan pagelaran musik 80 jam tanpa henti di panggung utama.

Dna

Copyrights © 2016 Pusat Dokumentasi Arsitektur. All rights reserved