Welcome to Pusat Dokumentasi Arsitektur Library

Artikel Detail

Jumlah Kereta Wisata Monas Kurang

Format : Artikel

Impresum
- : , 2008

Deskripsi
Sumber:
Kompas: Jumat, 3 Oktober 2008 | 16:58 WIB
http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/03/16581879/jumlah.kereta.wisata.monas.kurang

Isi:

JAKARTA, JUMAT - Manajemen Monumen Nasional (Monas) menyediakan dua kereta wisata setiap kali hari libur datang dan jumlah pengunjung membludak. Kereta wisata berfungsi mengantarkan penumpang dari lapangan parkir Irti di depan Monas ke mulut terowongan masuk area Monas.

Kereta wisata yang masing-masing berkapasitas 36 orang ini gratis bagi pengunjung, tapi tentu saja setiap penumpang yang mau menggunakannya harus mengantri karena peminatnya sangat banyak. Apalagi pada waktu siang hingga sore hari. Maklum saja, tak banyak orang yang mau berpanas-panas berjalan dari mulut terowongan ke parkiran depan.

Menurut Nuni, warga Ciputat, Monas harusnya menyediakan kereta wisata lebih banyak untuk mengantisipasi jumlah pengunjung dan peminat kereta wisata Monas yang cukup banyak. Paling tidak, kereta wisata menempuh perjalanan sekitar 15 menit untuk bolak-balik ke parkiran depan ke arah Patung Kuda. "Jadi lama juga nunggunya," ujar Nuni.

Menurut pengamatan Kompas.com, tak ada kanopi pelindung atau sejenisnya untuk warga yang mengantre naik kereta wisata ini sehingga warga pun tetap harus mengantre sambil berpanas-panas ria.

LIN

Copyrights © 2016 Pusat Dokumentasi Arsitektur. All rights reserved