Welcome to Pusat Dokumentasi Arsitektur Library

Artikel Detail

Majalah Spanyol Beri Penghargaan Wisata Terbaik untuk Indonesia

Format : Artikel

Impresum
- : , 2008

Deskripsi
Sumber:
Kompas: Senin, 5 Mei 2008 | 10:33 WIB
http://www.kompas.com/read/xml/2008/05/05/10332628/majalah.spanyol.beri.penghargaan.wisata.terbaik.untuk.indonesia

Isi:

JAKARTA, SENIN - Majalah wisata Spanyol Viajes y Turistico memberikan penghargaan kepada Indonesia sebagai tujuan wisata masa depan terbaik yang menawarkan tradisi dan pesona (premio mejor destino turistico de futuro).

Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Madrid Allen Simarmata, seperti dikutip kantor berita Antara, menyebutkan, Direktur Majalah Viajes Y Turistico Faustino Castilla telah menyerahkan penghargaan berupa piring untuk kategori penghargaan terbaik kepada Indonesia pada acara malam anugerah dan penghargaan terbaik wisata di Hotel Colon, Madrid.

Menurut Allen Simarmata, penilaian atas penghargaan Premio Mejor Destino Turistico de Futuro yang diraih Indonesia merupakan hasil polling pembaca majalah Viajes y Turistico terhadap pesona budaya dan keindahan wisata yang dimiliki Indonesia.

Dalam acara gala dinner dan malam anugerah yang diorganisasi majalah (Revista) De Viajes y Turismo, selain Indonesia juga diserahkan penghargaan kepada 35 lainnya, baik perorangan maupun perusahaan yang terlibat dalam industri pariwisata, yang dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori khusus, internasional, dan nasional.

Pada kategori internasional, selain Indonesia, China mendapat dua penghargaan, yaitu Mejor Oferta Internacional dan Compania Aeras untuk Air China (dalam kategori penerbangan langsung ke Spanyol), Nikaragua untuk kategori Destino Turistico por Descubrir, dan Portugal untuk Mejor Oferta de Turismo de Salud.

Malam anugerah pemberian penghargaan pariwista tersebut dihadiri sekitar 300 kalangan industri pariwisata, pejabat kementerian luar negeri, pejabat Departemen Industri dan Pariwisata Spanyol, serta media perjalanan wisata setempat.

Penghargaan wisata yang diraih Indonesia versi majalah Viajes y Turistica merupakan yang pertama kali. Dikatakan Allen, penghargaan tersebut merupakan salah satu wujud hasil promosi wisata dan budaya yang dilakukan KBRI, khususnya promosi wisata bekerja sama dengan Depbudpar dalam kegiatan Pekan wisata Internasional FITUR yang diadakan rutin setiap tahun di Madrid.

Dalam edisi khusus bulan Januari lalu, majalah wisata ini memuat artikel mengenai kekayaan budaya dan keindahan wisata di Indonesia dengan judul "La belleza Turistica de Indonesia se ofrece a los viajeros espanoles" (Pesona wisata Indonesia disajikan pada wisatawan Spanyol).

Artikel tersebut merupakan hasil publikasi yang dilakukan KBRI dalam mengekspose partisipasi Indonesia pada kegiatan FITUR 2008 yang lalu, ujarnya.

Pada stand Indonesia disajikan demo membatik oleh pengrajin batik yang didatangkan KBRI secara khusus dari Yogyakarta, demo spa dan massage oleh perusahaan spa Banjar Group, persembahan tari-tarian Indonesia dan pengenalan gastronomi serta konsultasi perjalanan wisata bersama 12 tour operator dari Indonesia.

Penghargaan yang diraih Indonesia ini, selain memberi citra baik tentu berdampak positif dengan harapan jumlah wisatawan asal Spanyol berkunjung ke Indonesia meningkat. "Setiap tahun kunjungan wisman asal Spanyol ke Indonesia sebanyak 30.000 orang dengan destinasi utama Bali," demikian Allen Simarmata.

MBK

Copyrights © 2016 Pusat Dokumentasi Arsitektur. All rights reserved