Welcome to Pusat Dokumentasi Arsitektur Library

Buku Detail

Banten: Sejarah dan Peradaban Abad X-XVII

Format : Buku

ISBN/ISSN
9789799101440

Impresum
Claude Guillot - Jakarta [id] : Kepustakaan Populer Gramedia, 2009

Deskripsi
430 hlm.
Banten: Sejarah dan Peradaban Abad X-XVII
Claude Guillot

Ikhtisar:
Banten adalah negeri yang sangat kaya sumber sejaarh dan memiliki kekhasan karena berada di antara dua tradisi utama nusantara, yaitu tradisi kerajaan jawa dan tradisi kerajaan jawa dan tradisi tempat perdagangan melayu.
Kerajaan ini tidak menulis sejarahnya sendiri, tetapi juga merangsang banyak tulisan dari pengunjung-pengunjung asing. Alhasil, rekontruksi atas masyarakat. kebudayaan dan mentalitas di negeri ini lebih baik daripada di negeri-negeri lain di nusantara.
Kumpulan tulisan dalam buku ini membicarakan tiga topik utama, yaitu banten sebelum kedatangan islam, komponen- komponen dari masyarakat banten zaman islam melalui tata perkotaan, perjuangan-perjuangan merebut kekuasaan dan terikatnya Banten pada dunia agraris, dan yang terakhir hubungan banten dengan pihak-pihak asing.
Buku ini ditulis untuk mereka yang paling dekat dengan sejarah Banten, yaitu orang indonesia sendiri, dengan harapan perhatian pembaca akn dicurahkan untuk melengkapi dan mendalami sejarah Banten yang begitu kaya.

Subject :

Copyrights © 2016 Pusat Dokumentasi Arsitektur. All rights reserved