Welcome to Pusat Dokumentasi Arsitektur Library

Artikel Detail

Penghargaan Adiupaya Puritama untuk pembangunan rumah

Format : Artikel

Impresum
- : , 2009

Deskripsi
Sumber:
Kompas.com: Kamis, 20 Agustus 2009 | 22:35 WIB
http://properti.kompas.com/read/xml/2009/08/20/22351161/penghargaan.adiupaya.puritama.untuk.pembangunan.rumah

Isi:

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Negara Perumahan Rakyat memberikan penghargaan Adiupaya Puritama 2009 kepada sejumlah pemerintah daerah yang telah melaksanakan program pembangunan perumahan dan permukiman rakyat, di Jakarta, Kamis (20/8).

Provinsi Jawa Barat mendominasi penghargaan program perumahan rakyat itu, di antaranya peringkat pertama untuk kategori pembina kota menengah/kecil, dan kabupaten. Selain itu, peringkat kedua untuk kategori pembina pemerintah kota metropolitan besar. Sementara itu, pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menjadi pemenang pertama untuk pembangunan perumahan pemerintah kota metropolitan/besar.

Jumlah nominator dalam penghargaan itu sebanyak 19 provinsi, atau 58 persen dari seluruh provinsi di Indonesia. Tim juri dan verifikasi berasal dari Kementerian Negara Perumahan Rakyat, Departemen Dalam Negeri, Departemen Pekerjaan Umum, Real Estat Indonesia, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia, dan Perumnas.

Sementara itu, PT Gunung Batu Utama menjadi pemenang untuk kategori penyedia RSH Bersubsidi kelompok perumahan 100-500 unit. Selain itu, PT Bersati Sukses Sentosa untuk penyediaan RSH bersubsidi untuk kelompok perumahan di atas 500 unit. Adapun Institut Pertanian Bogor, Kota Bogor, memperoleh penghargaan peringkat pertama untuk rumah susun sederhana sewa atau rusunawa bagi mahasiswa. Perum Perumnas menjadi pemenang kategori pengelola rusunawa bagi pekerja.

Gubernur Kepulauan Riau, Ismet Abdullah, mengemukakan, selayaknya pemerintah daerah memberikan perhatian terhadap pembangunan perumahan. Penyebabnya, setiap investor yang masuk untuk berinvestasi kerap meminta kepastian adanya kondisi yang layak untuk perumahan buruh dan karyawan.

LKT

Copyrights © 2016 Pusat Dokumentasi Arsitektur. All rights reserved