Welcome to Pusat Dokumentasi Arsitektur Library

Artikel Detail

Sanur Village Festival, Agustus Ceria di Tepi Pantai

Format : Artikel

Impresum
- : , 2009

Deskripsi
Sumber:
Kompas: Kamis, 13 Agustus 2009 | 09:03 WIB
http://www.kompas.com/read/xml/2009/08/13/09034315/sanur.village.festival.agustus.ceria.di.tepi.pantai

Isi

DENPASAR, KOMPAS.com — Sepanjang minggu ini, kawasan wisata Sanur di Pulau Dewata, Bali, penuh dengan keceriaan. Sejak kemarin, Rabu (12/8), Sanur Village Festival (SVF) digelar untuk keempat kalinya. Pesta yang digelar khusus bagi para wisatawan ini diselenggarakan di pantai Mertasari di areal seluas empat hektar.

Tahun ini, SVF mengangkat tema "Marine Life". Tema ini sesuai dengan platform Visit Indonesia 2009, yaitu Cruise, Marine, dan MICE. Acara yang akan berakhir Minggu (16/8) ini akan memanjakan para penggemar musik jazz, olahraga pantai, yoga, dan pecinta wisata kuliner.

Gegap gempita keceriaan acara ini sudah terbayang dengan menilik aneka acara yang digelar. Menurut jadwal, SVF akan menggelar Quadrathon; Golf Turnamen berhadiah 2 mobil dan 100.000.000; Asian Beach Games; lomba memancing profesional; Performing Arts & Arts Instalation; Cartoon Exhibition; Jazz Festival; Food Festival; Bazaar; Food Heritage; Culinary Challenge; Photo Rally & Photo Contest; Seawalker & Coral Plantation; Cultural Parade; Fun Games; yoga massal yang diikuti 2.000 peserta; serta beragam kegiatan berbasis lingkungan, seperti penanaman mangrove, pelepasan penyu, kampanye membersihkan pantai, dan lain sebagainya.

Acara ini terbuka bagi siapa pun yang datang ke Sanur. Berbagai kontes dan permainan seru dengan ragam hadiah menarik, mulai dari uang tunai jutaan rupiah, voucer hotel, voucer berlayar di kapal pesiar, hingga aneka hadiah menarik lainnya pantang dilewatkan. Bagi pencinta kuliner dan kaum shopaholic, SVF akan memanjakan selera dan kantong Anda melalui festival diskon dari seluruh outlet boutique dan restoran seantero kawasan Sanur, serta harga khusus untuk aneka menu makanan pilihan di area Food Festival.

Masih ada lagi. Kunjungi juga tenda-tenda putih di depan panggung utama. Di situlah festival kuliner berlangsung. Menikmati aneka penganan ditemani semilir pantai dan atraksi panggung hiburan pasti akan menjadi pengalaman liburan yang mengesankan.

MBK

Copyrights © 2016 Pusat Dokumentasi Arsitektur. All rights reserved